Kamis, 03 Februari 2011

Satu lagi gagasan

. Kamis, 03 Februari 2011

IDwebhost.com Trend Hosting Indonesia ~> Satu lagi gagasan yang dibuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel tahun ini. Setelah ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan pemuda sedunia Februari 2011 mendatang, KNPI akan mengampanyekan antikekerasan di kalangan pemuda dan mahasiswa.

Sesuai rencana,kampanye antikekerasan ini dikemas dalam bentuk talkshow reguler setiap bulan, dengan mengangkat tema utama seputar pemuda dan demokrasi, baik di warung kopi maupun kampus- kampus perguruan tinggi secara bergiliran. “Hasil semua talkshow nanti, bakal kami buatkan buku khusus tentang pemuda dan demokrasi. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Mercurius FM, yang setiap dialog akan disiarkan langsung di udara,” ujar Ketua DPD KNPI Sulsel Jamaluddin Samsir, saat peluncuran program di Warkop Phoenam, Jalan Boulevard,kemarin. Ketua Komisi Ideologi dan Politik KNPI Sulsel Irfan AB menambahkan, program yang mulai berlangsung Maret mendatang, diharapkan mampu mengubah citra atau image pemuda Sulsel selama ini di media,yang sering diidentikkan dengan kekerasan.

Irfan, yang juga Wakil Ketua DPD PAN Sulsel, menguraikan, program tersebut nanti menghadirkan berbagai narasumber, baik tokoh nasional, lokal, maupun para aktivis-aktivis kepemudaan, dengan mengupas permasalahan yang aktual. “Kami mau konflik kekerasan yang kadang melekat selama ini di Makassar,perlahan diubah menjadi gagasan dan ide.Tentunya memperbanyak ruang diskusi,” papar dia di tempat yang sama. Sementara itu,perwakilan Mercurius FM,Andi Mangara,mengaku sangat mengapresiasi kerja sama tersebut. Alasannya, talkshow semacam ini bisa mampu memberikan nilai edukasi bagi masyarakat, terutama di kalangan pemuda.

Untuk itu, pihaknya juga berharap setiap dialog harus ada rangkuman khusus yang dijadikan sebagai bahan masukan mengatasi setiap permasalahan yang terjadi. “Kami juga sangat sepakat, talkshow ini digelar di kampus-kampus,” papar mantan anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel ini. Saat peluncuran program, puluhan pengurus KNPI turut hadir, di antaranya Firdaus (bendahara), Wakil Sekretaris KNPI Nasruddin Upel, serta sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan lain.

0 komentar: